Jumat, 09 September 2016

Pesona Alam Curug Titang

Curug Titang Temanggung – curug titang masih satu aliran dengan sungai Lungge yang bisa anda gunakan untuk beranang. disamping mempunyai air sungai yang jernih juga mempunyai area kolam yang cukup luas.
Selain itu curug titang sering di gunakan sebagai area rafting bagi para pecinta alam. Berbeda halnya dengan curug di temanggung lainya, curug ini sudah banyak di kenal oleh wisatawan dan sering ramai ketika liburan telah tiba.
Di area ini juga sering di adakan ritual keagamaan masyarakat muslim sehari sebelum bulan puasa dan hari raya idul fitri maupun idul adha. ritual tersebut di sebut padusan dimana umat muslim berbondong mandi di sungai tersebut untuk menyambut datangnya bulan suci romadhon ataupun hari raya.

Lokasi Curug Titang

Untuk lokasi curug titang sendir berada di Dusun Durenan Desa Temabarak Kecamatan Temabarak Kabupaten Temanggung.

Akses / Jalan Mneuju Curug Titang

Curug Titang tersebut berjarak sekitar 6 kilometer dari pusat kota temanggung dan dapat di tempuh dengan kendaraan bermotor dengan kisaran waktu sekitar 15 menit.
perjalanan menuju curug tersebut di mulai dari permukiman penduduk dan di lanjtukan dengan melewati persawahan dan lembah. Jalan menuju curug ini sudah lumayan mudah tidak seperti curug di temanggung lainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar